Tugas Pokok dan Fungsi

 

CAMAT
Tugas Pokok :  Camat menjalankan sebagian kewenangan yang dilimpahkan oleh Bupati   untuk menangani sebagian urusan pemerintahan pada bidang-bidang:
1.
Otonomi Daerah, Pemerintahan Umum, Administrasi Keuangan Daerah, Perangkat Daerah, Kepegawaian dan Persandian;
2. Pemberdayaan Masyarakat dan Desa;
3. Pekerjaan Umum;
4. Kependudukan dan Pencatatan Sipil;
5. Perhubungan;
6. Tenaga Kerja;
7. Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak;
8. Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera;
9. Perindustrian dan Perdagangan
Fungsi :
1.
Mengkoordinasikan kegiatan pemberdayaan masyarakat;
2.
Mengkoordinasikan upaya penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum;
3.
Amengkoordinasikan penerapan dan penegakn peraturn perundang-undangan;
4.
Mengkoordinasikan upaya penyelenggaraan kegiatan pemerintahan di tingkat kecamatan;
5.
Membina penyelenggaraan pemerintahan desa dan atau kelurahan;
6.
Melaksanakan pelayanan masyarakat yang menjadi ruang lingkup tugasnya dan atau yang belum dapat dilaksanakan pemerintahan desa atau kelurahan; dan
7.
Melaksanakan tugas lain yang diberikan Bupati sesuai dengan bidang tugasnya.
   

SEKRETARIAT

Tugas Pokok : Sekretariat Kecamatan mempunyai tugas membantu camat dalam penyelenggaraan pemerintahan meliputi penyusunan perencanaan, pelaporan, ketatausahaan, kepegawaian, dan keuangan serta pelayanan umum.

Fungsi :
1.
Melaksanakan peyusunan secara program, pengumpulan dan pengelolahan data serta laporan.
2.
Mengkoordinasikan pelaksanaan tugas seksi-seksi
3.
Melaksanakan pelayanan administrasi keuangan, kepegawaian , rumah tangga perlengkapan dan protokol
4.
Melaksanakan pelayanan administrasi kependudukan dan pelayanan umum.
5.
Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh camat sesuai dengan bidang tugasnya.
   
SEKSI PEMERINTAHAN
Tugas Pokok : Seksi pemerintahan mempunyai tugas membantu camat dalam menyiapkan bahan perumusan kebijakan, pelaksanaan, evaluasi dan pelaporan urusan pemerintahan.
Fungsi :
1.
Penyusunan rencana program dan petunjuk teknis di bidang urusan pemerintahan
2.
Penyusunan program dan petunjuk teknis di bidang urusan pemerintahan
3.
Pelaksanaan koordinasi dan kerjasama dengan lembaga dan instansi lain di bidang urusan pemerintahan
4.
Pelaksanaan pengawasan, pengendalian, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas.
5.
Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh camat sesuai dengan bidang tugasnya.
   
SEKSI PEMBANGUNAN FISIK
Tugas Pokok : Mempunyai tugas membantu camat dalam menyiapkan baham rumusan kebijakan, pelaksanaan, evaluasi dan laporan urusan pembangunan fisik.
Fungsi :
1.
Penyusunan rencana program dan petunjuk teknis di bidang urusan pembangunan fisik
2.
Penyusunan program dan petunjuk teknis di bidang urusan pembangunan fisik
3.
Pelaksanaan koordinasi dan kerjasama dengan lembaga dan instansi lain di bidang urusan pembangunan fisik
4.
Pelaksanaan pengawasan, pengendalian, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas.
5.
Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh camat sesuai dengan bidang tugasnya.
   
SEKSI  KETENTRAMAN DAN KETERTIBAN
Tugas Pokok : Seksi Ketentraman dan Ketertiban mempunyai tugas membantu Camat dalam menyiapkan bahan rumusan kebijakan, pelaksanaan, evaluasi dan pelaporan urusan ketentraman dan ketertiban
Fungsi :
1. Penyusunan rencana program dan petunjuk teknis di bidang urusan ketentraman dan ketertiban;
2. Pelaksanaan Program dan petunjuk teknis di bidang urusan ketentraman dan ketertiban;
3. Pelaksanaan koordinasi dan kerjasama dengan lembaga dan instansi lain di bidang urusan ketentraman dan ketertiban;
4. Pelaksanaan pengawasan, pengendalian, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas;
5. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Camat sesuai dengan bidang tugasnya.
   
SEKSI PEREKONOMIAN
Tugas Pokok : Seksi Perekonomian mempunyai tugas membantu Camat dalam menyiapkan bahan rumusan kebijakan, pelaksanaan, evaluasi dan pelaporan urusan perekonomian
Fungsi :
1.
Penyusunan rencana program dan petunjuk teknis di bidang urusan Perekonomian;
2.
Pelaksanaan Program dan petunjuk teknis di bidang urusan Perekonomian;
3.
Pelaksanaan koordinasi dan kerjasama dengan lembaga dan instansi lain di bidang urusan Perekonomian;
4.
Pelaksanaan pengawasan, pengendalian, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas;
5.
Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Camat sesuai dengan bidang tugasnya.
   
SEKSI   KESEJAHTERAAN SOSIAL
Tugas Pokok : Mempunyai tugas membantu camat dalam menyiapkan bahan rumusan kebijakan, pelaksanaan, evaluasi dan pelaporan urusan kesejahteraan sosial
Fungsi :
1. Penyusunan rencana program dan petunjuk teknis di bidang urusan kesos;
2. Pelaksanaan Program dan petunjuk teknis di bidang urusan kesos;
3. Pelaksanaan koordinasi dan kerjasama dengan lembaga dan instansi lain di bidang urusan kesos;
4. Pelaksanaan pengawasan, pengendalian, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas;
5. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Camat sesuai dengan bidang tugasnya.
   

 

-

LOWONGAN KERJA
selalu terbaru
BEASISWA
selalu ada
SOAL CPNS
silahkan ambil disini