Layanan Kartu Pencari Kerja


 

Layanan Kartu Pencari Kerja

NO

KOMPONEN

URAIAN

1.

Persyaratan Pelayanan

  1. Fotocopy Ijazah SD s.dTerakhir (dilegalisir), (Ada nilai DANEM untuk Lulusan SD, SMP, SMA/SMK, dan nilai IPK untuk Perguruan Tinggi atau Sarjana) “Wajib Ada”;
  2. Fotocopy KTP-EL @ 1Lembar;
  3. Pas photo 3 x 4 @ 2 Lembar (berwarna);
  4. Fotocopy piagam-piagam khusus atau pelatihan (kalau ada);
  5. Mengisi formulir kartu kuning (tidak boleh di wakilkan);
  6. Semua berkas dimasuk kandalam MAP (warna kuning);
  7. Harus datang sendiri (tidak boleh di wakilkan);
  8. Menunjukkan berkas Ijazah dan DANEM atau IPK asli kepada petugas saat pengambilan AK/I (Kartu Kuning);

2.

Prosedur/ Mekanisme Pelayanan

  1. Pemohon datang langsung ke Kantor Kecamatan Sukodono dengan membawa semua persyaratan yang dibutuhkan dan mengisi formulir permohonan AK-1  dari Kecamatan;
  2. Pemohon mengajukan berkas dimaksud ke Kantor Kecamatan;
  3. Kecamatan (sub bagian pelayanan umum) melakukan validasi data  pemohon, jika berkas lengkap dan valid, berkas akan segera diproses, apabila tidak lengkap atau tidak valid, berkas dikembalikan kepada pemohon;
  4. Form Kartu Pencari Kerja ditanda tangani dan di stempel oleh Petugas Antar Kerja di Kecamatan;
  5. Kartu Pencari Kerja (AK-1) jadi untuk diserahkan kepada pemohon.

3.

Waktu Penyelesaian

Waktu yangdibutuh kan untuk pembuatan Kartu Pencari Kerja (AK-1) dengan persyaratan yang sudah lengkap paling lama 1 (satu) jam.

4.

Biaya Pelayanan

Tidak di pungut biaya (gratis).

 

5.

Produk Pelayanan

KARTU KUNING (AK-1 s./d.AK-V)

6.

Pengelolaan Pengaduan

  1. Kantor Kecamatan Sukodono Jl. Bukit Kweni Desa Anggaswangi Kecamatan Sukodono Telp./FAX (031) 99036539
  2. Email : sukodono@sidoarjokab.go.id
  3. Facebook: Pelayanan Kecamatan Sukodono
  4. WA.  Center: 082132048521/082244401064
  5. Instagram: pelayanankecamatansukodono/kecamatan_sukodono
  6. Menyediakan kotak saran

 

 

 

 

© 2022 Kecamatan Sukodono,