Layanan Kartu Keluarga Hilang/Rusak


Layanan Kartu Keluarga Hilang/Rusak

Link download formulir F1.01 : http://sukodono.sidoarjokab.go.id/upload/files/F-1.01_.pdf

NO

KOMPONEN

URAIAN

1.

Persyaratan Pelayanan

  1. Membawa surat pengantar dari Kepala Desa (Formulir F1.01);
  2. Membawa KK lama asli yang Rusak;
  3. Membawa Surat Keterangan Kehilangan (apabila KK lama yang asli hilang);
  4. Membawa Fotocopy data pendukung lainnya Seperti Akta Kelahiran\ Ijazah \ Surat Nikah (apabila terjadi perubahan tempat tanggal lahir, nama, alamat, dan lain sebagainya)
  5. Mengisi nomor HP dan email (kepala keluarga/anggota keluarga dalam satu KK)

2.

Prosedur/ Mekanisme Pelayanan

Prosedur Offline

  1. Pemohon mengisi formulir permohonan KK yang disediakan oleh kantor Desa. Formulir permohonan KK ditandatangani oleh pemohon, Ketua RT, Ketua RW, dan kepala desa dengan disertai pengantar dari kantor desa setempat;
  2. Pemohon mengajukan berkas dimaksud ke kantor kecamatan;
  3. Kecamatan (sub bagian pelayanan umum) melakukan validasi data  pemohon, jika berkas lengkap dan valid, berkasakan segera diproses, apabila tidak lengkap atau tidak valid, berkas dikembalikan kepada pemohon;
  4. Pemohon Mengisi Data Diri Berupa Nomor HP dan Email
  5. KK jadi untuk diserahkan kepada pemohon / cetak mandiri (Pemohon bisa mencetak sendiri dokumen KK setelah ada email dari SIAK online DUKCAPIL) / KK jadi dikirim ke rumah tanpa biaya melalui POS

Prosedur Online

  1. Mengakses alamat plavon.sidoarjokab.go.id
  2. Melalui Hotline Pelayanan Kecamatan 082132048521/082244401064
  3. Memilih menu Kartu Keluarga
  4. Melakukan upload data dukung beserta no HP dan email
  5. Proses verifikasi dokumen
  6. Kartu Keluarga Cetak Mandiri ( plavon ) / Ambil langsung di Kecamatan ( Hotline ) / dikirim dirumah tanpa biaya melalui pos ( Hotline )

 

3.

Waktu Penyelesaian

Waktu yang dibutuhkan untuk pembuatan KK dengan persyaratan yang sudah lengkap paling lama 3 (tiga) hari kerja (apabila tidak ada kendala IT).

 

4.

Biaya Pelayanan

Tidak di pungut biaya (gratis).

5.

Produk Pelayanan

Kartu Keluarga

 

 

6.

Pengelolaan Pengaduan

  1. Kantor Kecamatan Sukodono Jl. Bukit Kweni Desa Anggaswangi Kecamatan Sukodono Telp./FAX (031) 99036539
  2. Email : sda.sukodono@gmail.com
  3. Facebook: Pelayanan Kecamatan Sukodono
  4. WA.  Center: 082132048521/082244401064
  5. Instagram: pelayanankecamatansukodono/kecamatan_sukodono
  6. Menyediakan kotak saran

 

 

 

 

 

 

© 2022 Kecamatan Sukodono,